Pelukan Bersejarah Bagian 5

Diposting oleh Asrofi on Senin, 06 April 2015

Pelukan Bersejarah
Oleh  :  Asrofi
Anis langsung menyaut.... dan menjemputnya dengan nada meringkih suara tangisan  lirih tak terbendung air mata pun menetes dengan derasnya napa ayah ka...? bu Efi dari dalam kamar yang sedang berhias siap menuju tempat kerja.. keluaar dengan terburu-buru sehingga menenggor perlengkapan perhiasannya dan jatuh bunyi barang pecah pun menyentak berbarengan  suara  bu Efi yang sama napa Ayaaaah...? sambil di papah oleh bu Efi dan Anis putrinya yang manis.. keduanya nampak muram sedih menuju kamar membaringkan pa Taurik... di kamar depan, sementara ardli masuk membaawa segelas air putih dan bubur dipiring kecil yang telah disediakan oleh bu Efi untuk suami tercinta...
T : Bunda... Anis..putriku yang manis... sambil menengok kearah kanan tempat jam dinding tergantung.. pa Taurik menyapa suara lirihnya tersendat-tersendat.. itu udah jam berapa.. ko belum pada berangkat...? Anis kan sebentar lagi ulangan.. udah sana berangkat Naak... Bunda... ini hari senin jalanan macet udah sana berangkat...
A : Dengan isyarat colekan jari ardhi pada bundanya... keduanya keluar kamar... sambil memeluk bundanya penuh rasa sayang tetesan air matanyapun membasahi pipi dan badan bundanya.... ardhi ga sekolah hari ini Bunda.... ardi mau antar ayah ke RS... terus bunda dan anis gemana...?
 Belum selesai keduanya bermusyawarah... dari dalam kamar suara melengking dari lidah Anis yang manis ini... bundaaaaaaa...... Ayah... ayah... ayah... keduanya bergegas menuju kamar... mendapati pa Taurik dalam keadaan makin lemas tak bersuara.... disertai tangisan yang terus memunculkan tetesan air mata Anis meminta segera ardhi mengeluarkan mobil tuk membawa pa Taurik ke RS..
Anis : kaa... cepat keluarin  mobil  ya.. kita segera bawa ayah ke RS.... Anis mau nyiapin pakaian ayah... cepetan ya Kaa...?
Hati yang gundah gulana getaran hati yang terus berdebar... memeluk pa Taurik erat-erat sehingga baju pa Tauri basah oleh derasnya linangan tetesan air mata bu Efi... tangisan yang menyayat meratap bunyi sauara lirih.. ayaah... ayaah.... banguun dong…
Dalam hitungan menit Ardhi masuk kamar langsung memberi komando ... saya yang angkat ayah dan anis pegang kaki.. bunda bagian depan ya.... Bismillahirrohmanirrohiim.. segera masuk ke mobil... Aniiss... tolong konci pintu jangan lupa demikian bu efi bilang sama anis.
            Sudah tiga jam di Ruang ICU belum juga pa Taurik siuman, membuat rintihan bu Efi dan Anis tak bisa terhalang membengkaknya kedua mata dua insan ini... sementara Ardhi dengan tegarnya menjawab deringan alat komunikasi yang terus mengalir dari beberapa ponsel keluarga, kerabat yang ada di ruang tunggu, belum selesai dia menjawab ponsel pribadinya... berdering dengan iringan music instrumen Kenney G milik ayahnya.. Assalamualaikum... demikian ardhi mengawali... di jawab oleh orang kantor ayahnya Waalaikum salam..
Kantor : betul kan ini nmor Pa Taurik...?
Ardhi : betul pa... ini saya Ardhi anak pa Taurik...
Kantor : oh ya makasih naak... bisa bicara dengan Bapak...?
Ardhi : Mhn maaf pa... hari ini ayah masuk Rumah Sakit sekarang ada dalam perawatan di Ruang ICU dan sudah hampir empat jam belum juga siuman...
Kantor : oh ya... sabar ya.. ya naak... terima kasih informasinya... Assalamualaikum.. demikian orang kantor mengakhiri pembicaraannya.
            Informasi tentang keberadaan Pa Taurik sekarang ada di Ruang Icu dan belum juga sadarkan diri... menyebar keseluruh keluarga kantor tempat pa Taurik bekerja. Karena pa Taurik ini termasuk orang yang baik dan ramah di kantor, maka respon orang kantor begitu tinggi, sehingga dalam hitungan jam beberapa utusan kantor mengikuti Kepala kantor yaitu Pa Yofi menuju Rumah Sakit di kawasan Pondok Indah. Ditengah perjalanan penuh sesak macet total memperlambat sampainya rombongan dari kantor pa Taurik. Pa Alex orang temperamental rasanya ga sabar, maka dia turun mobil meliat-liat kedepan.. rupanya ada polisi pa troli..
Alex : selamat siang pak....
Polisi : siang... ada yang perlu kami bantu...?
Alex : ya ni.. pak saya mohn dengan sangat bantuan.. jalur...
Polisi : oh ya siap... bunyi sirene menyeruak jalan sebelah kiri....
Pa yofi ,bu Eva , pa Leo dan Linnya terasa lega..., karena sebentar lagi nyampe RS dan dapat menjumpai pa Taurik.... Namun rupanya Alloh Swt takdirkan lain dengan harapan... karena sesampainya rombongan Pa Yofi dan Kawan-kawan di RS... bukan pa Taurik dalam keadaan sadar melainkan sepuluh menit yang lalu Pa Taurik telah di panggil oleh Alloh Swt Inna Lillahi wa inna ilaihi Ra jiuun... seluruh rombongan tertunduk tersifu sayu dan tak bisa menahan mengalirnya air mata terutama Bu Eva dan pa yofi yang terus mengusap matanya dengan selampe yang sdh kelihatan basah. Suasana duka menyelimuti ruangan dengan lengkengingan tangisan, terutama Anis putri kesayangannya dan Bu Efi yang terus menjatuhkan pipi di badan pa Taurik... Pa Yofi mencoba mendekati jenazah Pa Taurik yang diapit oleh istri dan anaknya ini seraya berusaha menenangkan Anis dan Bu Efi... kalimat-kalimat yang pernah diungkapkan dua puluh tahun lalu ketika ayahnya Bu Efi meninggal di sampaikan lagi oleh pa Yofi... dengan tambahan di bacakan ayat suci Alqur an  Fa idza  ja'a ajaluhum.... al ayah... yang bu Eva sendiri faham tentang ayat ini.. maka pelan-pelan tangisan mulai lirih dan ketika itu ingat tentang ayahnya yang meninggal,, dan saat bangun bu Efi langsung tak sadarkan diri.. pa Yofi yang ada di belakangnya seorang diri dengan tiba-tiba memeluk bu Efi yang dalam kondisi lemes lunglai ini langsung dibantu anis dibawa keluar ruangan dan di rebahkan di pangkuan pa Yofi karena tak ada tempat lagi. Sementara Ardhi telah selesai mengurus administrasi RS dan sudah bisa di bawa pulang. Pa Alex dan Pa Leo langsung bergegas membantu membawa jenazah pa Taurik ke Mobil Ambulance..  dan pa Yofi dan Anis membawa menuntun bu Efi yang baru sadar menuju mobil yang telah disiapkan oleh ardi dan semuanya menuju rumah dikawasan jakarta selatan.


                                                                                    
 
 
 
 
 
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 

Popular Posts

Pengikut